Jumat, 17 September 2010

TATA CARA AUDIENSI KEPEJABAT SESUAI TINGKATAN

1.Sebelum kegiatan acara audiensi dilaksanakan ,terlebih dahulu mengadakan musyawaroh .
2 Seluruh pengurus terasm yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris dan bendahara bermusywaroh dengan dewan penasehat minta petunjuk bagaimana dan apa yang akan dibicarakan pada saat menghadap pejabat yang setingkat, Lurah. Camat Bupati ataupun Gubernur.
3.Setelah mendapat hasil kesepakatan musyawaroh yang di restui dewan penasehat , pengurus organisasi membuat jadwal audiensi.
4.Sebelum jadwal audensi dilaksanakam ,terlebih dahulu Sekretaris menyiapkan hal-hal yang di perlukan, seperti. : a.Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan baik dari DPD Kab. DPD LDII Profinsi maupun DPP Pusat, b. Struktur kepengurusan organisasi , Anggaran dasar, Anggaran rumah tangga (AD.,ART). C.Program kerja nyata baik jangka pendek maupun jangka panjang . Tata cara pembuatan program kerja jika belum tahu koordinasi dengan sekretaris DPD LDII Kabupaten atau provionsi.d. Memberikan penjelasan program yang berlangsung dalam waktu dekat yang sasaran akhir lancar qur”an hadist Jamaah.
5.Ketua mengenalkan struktur kepengurusan satu-satu mulai dari ketua, sekretaris, bendahara dan yang ikut dalam audiensi , dikenalkan satupersatu. Kedudukan dinas maupun di kepengurusan.
6.Ketua menjadi juru bicara saat temu wicara dengan pejabat,.
7.Ketua berkomentar kepada pejabat yang dituju , isinya mohon pembinaan warga kami yang ada diwilayah hukum Bapak, jika perlu tegur seandainya didalam kegiatan warga kita tidak bisa kerjasama dan m,embaur.
8.Jika memungkinkan saat audiensi biasakan menggunakan pakaian seragam dan berpeci , sebagai warga yang termasuk ormas keagamaan. Sasaran lancarnya quran hadist jamaah. Jangan diniati yang lain.
9.jika memungkinkan waktu masih senggang , ketua mohon pada pejabat tersebut untuk didokumentasikan , berpoto bersama.Sebagai kenang-kenangan saat pejabat tersebut menjabat.
10.Jika memungkinkan keuangan buat semacam acara keakrabanj dengan pejabat agar suasana senantiasa akrab serta menepis isyu negatip dari masyarakat.
11. kerjakan karna ALLAH, Alhamdulillah JazaKummullahKhoiroh

4 komentar:

  1. AJZKH atas informasinya. Semoga bermanfaat unruk yang lainnya.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah bermanfaat sekali..terimakasih sudah bisa berbagi

    BalasHapus
  3. Trimakasih buat pengarahannya
    Sangat vermanfaat

    BalasHapus